Tulang Rusuk Bayjurie


Kalo mo ngomongin jodoh emang bener2 seerrruuu. Apalagi kita ngobrolnya ma orang-orang yang gokil. Pas malem2 dikamar, suami lagi asyik nonton tipi trus tiba2 pengin makan nasi goreng. Ya udah sebagai istri yang baik tentu harus siaga dengan permintaan suami. Eh malah suamiku bilang siapkan saja bumbunya ntar saya yang goreng pean kan udah capek habis kerja seharian…. Asyik enak dunk bisa santé hehee (alasan sich sebenarnya pengin tiduran-tidak untuk ditiru-). Nah setelah kusiapain bumbunya, suami minta dicariin design kartu nama yang asyik. Ya wes tambah seneng ngenet lagi… udah dapet designnya ya wes buka FB ja. (Sambil nunggu nasgor buatan suami)

Berawal dari chat singkat antara aku dan Bajuri (namae Muslimin sebenarnya saking lucunya pas kuliah dipanggil Bajuri)
bayjurie 
aku dapat beberapa kosa kata baru tentang jodoh yang membuat aku tertawa sampai suamiku heran dan penasaran mang aku chating tentang apa sich…
Awalnya Cuma curcol biasa, trus lama jadi komedi, biasa ketemu teman lama jaadinya pengin  ngobrol terus meski waktunya udah cukup malem jam 10an. Pas Bajuri tak Tanya tentang pasangan hidup, dia malah bilang seperti ini kepadaku.

"Cariin dong, yang semanis Madura, selembut Jawa dan segiat Sumatera…"

ayak2 wae emang anak ini. Mang orang Madura itu manis tah? Prasaan Madura itu pulau garam kan asin hehehe… trus orang jawa lembut2… yang pasti itu berlaku untuk Solo dan sekitarnya, cz ane yang orang Jawa tulen gk merasa lembut banget… nah yang menarik itu orang Sumatera, memang orang sumatera terkenal dengan semangat kerja yang tinggi. Padang Pariaman..
Betul banget kita dalam memilih suatu pasangan tentunya kita menginginkan seseorang yang benar2 mach menurut keinginan kita. Yang baik2 pokoknya namun jodoh itu sudah menjadi misteri dan benar adanya. Luar biasa kuasa Allah.

Kadang mencari tulang rusuk yang pas itu gampang2 susah, pas udah ketemu yang pas ealah malah osteoporosis hehehehe… gitu kata Bajuri.


Kesimpulan: Apapun itu yang ada harus kita syukuri dan kita jaga…
karena tulang rusuk dan pemiliknya tak akan pernah tertukar.


Komentar

Postingan Populer